Saturday, July 10, 2010

Final Ini Akan Indah

Prediksi Belanda vs Spanyol Mantan kapten Italia, Fabio Cannavaro, yakin final Piala Dunia antara Belanda melawan Spanyol akan menjadi pertandingan yang indah. Kedua tim sedang dalam kondisi sempurna dan semua pemain mereka fit untuk diturunkan.

Belanda vs Spanyol Belanda melangkah ke final dengan kesempurnaan. Wesley Sneiijder dan kawan-kawan mampu menyapu bersih semua pertandingan mereka sejak fase grup. Meski tak lagi mengedepankan "total football", Belanda mampu bermain efektif demi mencapai target mereka. Perlu diketahui, Belanda juga tak pernah kalah dalam 25 pertandingan terakhir mereka.

Nama-nama besar dunia seperti Wesley Sneijder, Arjen Robben, Dirk Kuyt, dan Robin van Persie menjadi jaminan kualitas permainan yang akan disuguhkan "The Flying Dutchmen". Belanda dipercayai takkan bermain bertahan, layaknya Jerman di semifinal. Tim besutan Bert van Marwijk itu pasti ingin mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Adapun Spanyol tak kalah impresifnya. Dua tahun lalu "La Furia Roja" mampu bertahta di puncak tertinggi Eropa. Kini mereka ingin mengawinkan dua gelar sekaligus. "Generasi Emas" Spanyol yang terdiri dari Iker Casillas, Carles Puyol, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Xavi, David Villa, dan Fernando Torres, sedang dalam puncak penampilan mereka.

Dengan permainan "tiki-taka" yang identik dengan penguasaan bola hingga membuat musuh frustrasi, Spanyol sukses melangkah ke final dengan mulus. "Tim Matador" memang sempat terganjal di partai perdana melawan Swiss. Namun, mereka mampu bangkit dan tak pernah gagal meraih kemenangan hingga semifinal.

"Ini adalah final yang baru. Final pertama antara dua tim yang belum pernah memenangkan Piala Dunia. Kedua tim sedang dalam kondisi bagus. Mereka menikmati permainan mereka dan mereka mampu menghibur para pendukung mereka. Jadi, aku pikir ini adalah final yang pantas dan aku berharap ini akan menjadi pertandingan yang indah," kata Cannavaro jelang pertandingan di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (12/7/2010) dini hari WIB.

"Aku sanagt dekat dengan beberapa pemain Spanyol karena aku menghabiskan beberapa tahun di Real Madrid, tapi aku juga memiliki beberapa teman di skuad Belanda. Jadi aku tak tahu akan mendukung tim mana," lanjut Cannavaro.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Belajar Ngeblog di Wordpress dan Blogspot  |  Template by Blogspot tutorial