Thursday, March 17, 2011

Gempa tsunami, pencarian info Miyabi di Yahoo! meningkat

Pencarian informasi tentang gempa bumi dan tsunami di Jepang pada 11 Maret lalu oleh masyarakat Taiwan Korea Selatan di jaringan Yahoo! naik 80.000%, adapun di Indonesia peningkatan terjadi pada pencarian informasi aktris Miyabi.

Di Korea Selatan, pencarian informasi tentang gempa bumi dan tsunami di Jepang pada jaringan Yahoo! naik 23.520%,

Penggunaan jaringan Yahoo! dengan pencarian kata kunci 'Japan tsunami' juga meningkat di Singapura dan Malaysia, yakni sebesar 30.450% dan 9.100%, hanya selang sehari setelah terjadinya tsunami.

Terpisah dari kata kunci spesifik, pengguna laman ini di Asia Pasifik mencari citra grafis dari bencana tersebut melalui pencarian pada peta, video, dan gambar bencana yang juga menunjukkan peningkatan signifikan.

Masyarakat Indonesia selain teringat akan tsunami di Aceh dan Papua, ternyata juga banyak mencari informasi tentang aktris Miyabi, di mana ada peningkatan pencarian Yahoo! untuk foto Miyabi.

Namun, pihak pengelola laman ini tidak menjelaskan lebih rinci mengenai banyaknya informasi yang dicari masyarakat di Indonesia tentang artis seksi tersebut.

Menurut informasi Yahoo! Search Trends yang diterima Bisnis hari ini, perhatian konsumen pada pencarian untuk donasi cukup tinggi, dimana pengguna ingin mengetahui cara mereka membantu perbaikan bencana Jepang.

Di Singapura, pencarian informasi pada laman ini tentang Red Cross, Japan Erthquake Donation dan Pray for Japan menunjukkan peningkatan signifikan.

Sementara itu, Yahoo! juga mengumumkan dukungan bagi Jepang selama tragedi itu, di antara beberapa inisiatif bencana yang ada, Yahoo! News menyediakan How to Help Links dan pada halaman muka Yahoo! juga menampilkan modifikasi logo yang mengarahkan lalulintas ke How to Help Links.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Belajar Ngeblog di Wordpress dan Blogspot  |  Template by Blogspot tutorial