Thursday, May 13, 2010

cara menaikkan level ninja saga dengan cepat

Saya pelanggan Speedy yang migrasi dari paket 3mbp ke 1mbps. Ketika memakai paket 3 mbps untuk ID 143145100004. Kecepatan selama sebulan untuk luarnegeri amat sangat mengecewakan. Berhubung tidak ada perbaikan, akhirnya saya migrasi ke 1mbps sesuai saran teknisi Speedy. Dan saya menambah line 1 lagi dan memasang speedy 1mbps. Sehingga saya memakai 2 line Speedy dengan paket 1mbps 2 buah.

Semenjak saya memakai paket ini dengan IP 110.xxx.xxx.xxx konsemen saya tidak ada yang dapat memainkan game dari Facebook. Seperti Ninja Saga dan Poker Zynga. Padahal ini adalah permainan Facbook yang membuat konsumen saya betah di warnet saya. Awalnya saya mengira ini jaringan saya. atau setingan mikrotik saya.

Namun saya cek dan saya lakukan koneksi ke mana saja tidak ada masalah. Namun untuk game facebook ini bermasalah. Lambat bahkan tidak ada respon. Berbeda ketika saya konfimasi ke teman-teman saya yang IP nya masih menggunakan 118.xxx.xxx.xxx atau 125.xxx.xxx.xxx. Semuanya lancar saja. Termasuk yang menggunakan paket 512 mbps. Semuanya lancar saja. Kecuali jika mereka mendapatkan ip 110.xxx.xxx.xxx ini.

Dan yang lebih mengherankan lagi, posisi saya di Jogjakarta. Kenapa mendapatkan IP blok Makasar yang defaultynya Balikpapan? Kenapa harus disana? Kenapa tidak saya di berikan IP Jogja saja? Begitu juga ketika saya waktu memakai paket 3mbps dengan IP 118.xxx.xxx.xxx walau internationalnya parah. Namun bisa masuk ke game Facebook tersebut. Ini amat mengecewakan kami selaku poengusaha warnet yang sudah mempercayakan koneksinya untuk Speedy.

Saya sudah mengajukan untuk ganti IP ke Telkom Plasa Jogja. Bahkan ke bagian pimpinan (mungkin) Speedy. Ya itu Pak Beny yang saya diberikan nomor teleponnya oleh costumer service di Plasa Telkom. Bahkan saya pun sudah menelpon beliau. Dengan harapan ada kelanjutan untuk IP saya di ganti. Namun kenyataannya sampai sekarang ip saya tetep menggunakan blok Makasar yang defaultnya Balikpapan. Bukan Jogja sebagaimana saya posisi di Jogja. Kenapa terlalu rumit Speedy ini? Mohon tanggapannya segera.

Abdul Haris
perum pertamina blok n/12 purwomartani kalasan, sleman , yk
yogyakarta

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Belajar Ngeblog di Wordpress dan Blogspot  |  Template by Blogspot tutorial